Jumat, 27 Januari 2012

Tugas III : Berita yang informatif

Nama             : Ari Susanti
NIM               : 01.08.008

Seperti yang sedang ramai diberitakan saat ini mengenai  seorang pengendara mobil  Xenia yang mabuk dan kemudian menyebabkan tewasnya 9 orang dan sedikitnya melukai  13 orang lainnya, membuat banyak sekali komentar yang muncul dikalangan masyarakat. Tidak saja dari pihak pemerintah tetapi  juga masyarakat awam, dan juga para selebritis tanah air.
Hampir semua pihak menyatakan rasa bela sungkawanya kepada keluarga korban dan menyesalkan apa yang sudah dilakukan oleh pengendara mobil, yaitu Afrina Susanti. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata pada saat mengendarai mobil tersebut, dia dalam keadaan mabuk berat setelah berpesta semalam penuh. Mulai dari merayakan ulang tahun temannya disalah satu hotel di Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan minum-minum di sebuah pub di kemang, dan tidak sampai disitu saja, masih kurang puas dilanjutkan lagi dengan berkaraoke di sebuah tempat karaoke di Jakarta Barat. Disinilah diidentifikasi bahwa AS telah mengkonsumsi psiko tropika jenis sabu-sabu.
Dalam keadaan mabuk yang sangat berat, AS dan teman-temannya mengendarai mobil kembali ke pub di Kemang karena salah satu mobil penumpang Xenia tersebut masih tertinggal di sana. Di perjalanan itulah, kejadian yang sangat memilikan terjadi. Tepat di halte depan tugu tani, Xenia tersebut lepas kendali dan menabrak sejumlah orang yang sedang berjalan menuju halte. Mereka tidak saja tertabrak, tetapi menurut sejumlah saksi mata, mobil tersebut dengan kecepatan diperkirakan 80 km/jam, sempat terguling yang menyebabkan beberapa orang terpental dan bahkan tertindih mobil. Inilah yang menyebabkan banyaknya jumlah korban, selain pada saat itu memang sedang waktunya orang-orang selesai berolahraga di monas dan hendak kembali ke rumah.
Hal ini jelas menimbulkan duka yang sangat dalam  terutama bagi keluarga korban. Akibat dari kesalahan satu orang menyebabkan derita yang dalam bagi sanak keluarga yang ditinggalkan maupun yang masih dirawat dirumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar