Jumat, 27 Januari 2012

Pasti datang, entah kapan??

Fitri Komala Sari

Pekan lalu,masih teringat jelas ingatan kita mengenai kejadian mobil xenia maut yang menyebabkan 9 orang meninggal dunia dan 3 orang dirawat dengan luka serius. Sudah cukup cacian yang terlontar serta makian dari berbagai pihak yang mengutuk aksi pengendara mobil tersebut. Sudah habis mungkin deras airmata yang tertumpah dari para keluarga korban yang tak menyangka sanak keluarganya meninggal karena kejadian tersebut.
Dari peristiwa tersebut, hanya satu yang terus terngiang di pikiranku. Bahwa kita tak pernah tau kapan maut datang menjemput. Saat kita berpesta pora, belajar, memasak, di jalan ataupun ketika sedang beribadah. Kita selalu diingatkan untuk terus mawas diri menjalani tiap episode kehidupan kita, hingga jika maut itu datang berharap kita sedang melakukan yang baik bukan sebaliknya.
Saat kita lahir ke dunia, kita menangis dengan kencangnya sementara orang di sekeliling kita tersenyum. Kita tak punya hak untuk merutuki takdir. Kita hanya punya kesempatan untuk berbuat yang terbaik dan benar dalam hidup kita. Hingga saat kita meninggal dunia nanti, orang-orang menangisi jasad kita, sedangkan kita tersenyum menuju sang Khalik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar