Jumat, 27 Januari 2012

Menjadi kekanak-kanakkanlah..!!

Fitri Komala Sari

Hidup memang penuh perjuangan, sering kali duka datang melanda tetapi sekali saja hembusan angin datang mampu mengobati kegersangan hati yang terjangkit menahun. Saat kita sekolah dulu, sibuk dan stres rasanya menghadapi PR yang selalu menumpuk dan dituntut untuk diselesaikan. Sering kali sudah berusaha dengan sekuat tenaga pun tak mampu kita meraih nilai yang sempurna. Saat itu rasanya berharap bahwa kita tak perlu sekolah dan ingin makan tidur saja dirumah. Ketika beranjak dewasa kita juga disibukkan dengan beragam rutinitas pekerjaan yang menyita waktu. Sudah mati-matian bekerja pun ternyata penghasilan kita tak cukup untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Makian dari bos dan istri pun menjadi masalah tersendiri.
Begitulah kehidupan kita, suka duka selalu hadir tak menentu. Hendaknya dari masa ke masa kita selalu belajar, belajar dan terus belajar. Ada berbagai hal baru yang harusnya ingin kita lakukan untuk menambah keilmuan kita. Hingga hidup kita tak berjalan monoton dan sepertinya jalan ditempat. Seperti ketika kecil dulu, kita selalu bersemangat untuk mulai tertawa, mengucapkan sepatah dua patah kata, menggerakkan kaki dan tangan untuk mulai merangkak lalu berjalan dan terus berlari. Sadarkah kita, jika waktu kecil dulu kita tidak menjadi pribadi yang tangguh dan bersemangat, jadi apakah kita saat ini?
Sejak kecil kita terlatih untuk jadi pribadi yang tangguh, tidak takut mencoba walaupun sering gagal. Orang tua dan sanak keluarga selalu mendukung ketika kita jatuh dan terus menyemangati hingga kita berhasil. Walau kini tak ada lagi yang memberi kita semangat untuk bangkit dari kegagalan seperti ketika kecil, bahkan hanya cacian yang kita dapat saat gagal. Biarlah, kalau menjadi kekanak-kankan itu diperlukan, gunakanlah. Jika itu bisa mengantarkan diri kita menjadi pribadi yang tidak tau malu untuk terus berusaha menjadi pribadi yang benar. Hingga akhirnya kebahagiaan itu tak terelakkan lagi menjadi milik kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar