Selasa, 27 Desember 2011

SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA


Oleh: Noviyanti Utaminingsih


Pada 4 Desember 2011 lalu, organisasi-organisasi yang tergabung dalam ASPAC for Palestine menyelenggarakan rangkaian acara yang bertujuan menunjukan kepedulian pada perjuangan rakyat Palestina.
Di mulai sejak pukul 7 pagi, sekitar ribuan pendukung Palestina melakukan jalan sehat dan bersepeda dari Taman Menteng-Bundaran HI-taman Menteng. Para pendukung itu berasal dari beberapa organisasi dan komunitas diantaranya KNRP, Spirit of Al Asa, Mathlaul Anwar, MP4 Palestine, Riska dan lain-lain.
Mereka melakukan long march, orasi dan menyebarkan brosur-brosur tentang kondisi Palestina sambil mengusung spanduk-spanduk organisasi hingga ke pusat acara selanjutnya di Taman Menteng.
Di Taman Menteng di selenggarakan berbagai rangkaian acara diantaranya perlombaan anak, seperti lomba menulis surat untuk anak Palestina dan menggambar bertema Palestina. Selain itu diadakan lomba fotoghrafi, hiburan berupa nasyid dan band-band anak bangsa. Yang tak kalah penting adalah orasi dari tiap organisasi yang tergabung dalam ASPAC for Palestina. Ada seorang warga Palestina yang belum lama di bebaskan dari penjara Israel setelah 20 tahun. Beliau memilih Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi.
Acara tersebut di akhiri dengan pembacaan resolusi dari tiap organisasi yang tergabung dalam ASPAC atas dukungannya kepada Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar