Selasa, 27 Desember 2011

NEW AVANZA DI TAHUN 2011


Oleh: Andi Sarwidi (Semester 7)

Pada akhir semester kedua pada tahun 2011 toyota berhasil menjual 80.000 unit kendaraannya atau lebih tinggi 5% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dipengaruhi karena peluncuran kendaraan terbaru New Avanza. Kendaraan teranyar yang dikeluarkan oleh pabrikan Jepang ini mengarah ke pasar ekonomi menengah ke atas.
New Avanza merupakan perubahan unit produk Avanza yang telah diluncurkan sejak tahun 2004 yang lalu dan telah menjadi market leader unit kendaraan terlaris di kelasnya. Diharapkan dengan di keluarkannya New Avanza ini dapat meningkatkan penjualan unit kendaraan toyota secara nasional, ungkap jhonny Darmawan presdir Toyota Asira Motor.
Banyak fitur-fitur baru yang di tanamkan di kendaraan New Avanza ini, selain dari body yang di ubah total sistem suspensi pun di buat lebih lembut sehingga menambah kenyamanan dalam pengendaraan. Struktur body di buat lebih kuat dan mampu meredam getaran dan bunyi yang di hasilkan mesin sehingga terdengar lebih senyap. Meskipun mesin masih menggunakan 3 KF-e untuk type J dan G serta mesin 35F.E untuk type S, di klaim mampu menyemburkan tenaga 105 N/M di Rpm 3500 sehingga cocok untuk pemakian jalanan ibukota yang pendek dan macet atau sering di pakai “stop ngo”.
Dengan harga sekitar 160 juta-180 juta di harapkan dapat mengait dan mempertahankan penjualan terbesar Avanza di kelasnya. Hal ini terbukti dari 30 unit spk yang di buat dari salah satu cabang main dealer toyota yang mampu menjual New Avanza pada 1 hari launching atau pembukaan New Avanza ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar