Selasa, 27 Desember 2011

MARAKNYA HEPATITIS DI LINGKUNGAN SEKOLAH.... !


Oleh: Sulistia Widianti
Indonesia khususnya Jakarta, sudah menjadi rahasia umum di masyarakat bahwa kualitas lingkungan bahkan makanan yang sekarang beredar di masyarakat sudah tidak bisa kita jamin kualitas kesehatannya.
Beberapa hari lalu telah di temukan kasus terbaru di sebuah sekolah menengah pertama (?) di Jakarta, hampir lebih dari 35% siswanya telah terjangkit hepatitis, bahkan 3 orang siswa dinyatakan positif (+) terjangkit hepatitis. Temuan ini telah dibenarkan oleh pihak sekolah dan tim kesehatan (?) yang turun dalam masyarakat.
Jenis virus hepatitis ini biasanya menyerang lewat lingkungan dan makanan. Jika dilihat dari latar belakang dan lingkungan sekolah yang terjangkit hepatitis ini, cenderung baik, namun tidak disangka oleh pihak sekolah khususnya banyak siswanya yang terjangkit penyakit hepatitis.
Dalam kasus ini, ternyata bukan di sekolah menengah pertama (?) ini saja yang terjangkit hepatitis. Ternyata di lingkungan sekolah-sekolah dasarpun banyak yang terjangkit virus ini. Masyarakat di harapkan dapat lebih waspada dalam memilah makanan untuk si buah hati. Karena sudah banyak ditemui makanan-makanan yang beredar di lingkungan sekolah sudah banyak mengandung bahan makanan plus-plus alias makanan yang tidak layak makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar